Jasa Tukang Taman Surabaya

LightBlog

Breaking

BERANDA JASA TUKANG TAMAN SURABAYA

Minggu, 03 September 2017

HARGA JASA TUKANG TAMAN

Harga Jasa Tukang Taman

Sebagai Jasa Tukang Taman tentu harus faham dengan detail harga atau biaya pembuatan sebuah taman.
Dasar dari pembuatan harga atau penentuan anggaran biaya taman berkaitan erat dengan pihak konsumen ( owner ) dalam kesepakatan bersama. Maka sangat penting bagi seorang Jasa Tukang taman mengetahui minat konsumen dalam pemilihan tema Desain Taman dimana melalui ilustrasi desain itu-lah dasar harga sebuah pekerjaan taman akan dihitung. Dengan mengetahui Desain yang dipilih yang tentu saja dalam hal ini akan berkaitan erat dengan keperluan banyaknya  bahan material, pohon atau Tanaman, Tingkat kesulitan dan lama pekerjaan.
Setelah mempertimbangkan aspek kuantitas dan kualitas pra-operasional seorang Jasa Tukang Taman kemudian akan membuat analisis yang kemudian akan menjadi dasar penawaran Rencana Anggaran Biaya ( RAB ).

harga tukang taman | Jasa Tukang Taman Surabaya


Perlu diingat, bahwa standar harga bahan material dan tanaman setiap daerah sangat berbeda-beda tergantung tingkat kemajuan perekonomian daerah itu sendiri. Hal ini tentu juga akan berpengaruh pada besaran ongkos kerja dan jasa pengerjaan Taman yang berbeda pula, misalnya saja antara harga pembuatan Taman standar harga Tukang Taman di Banjarmasin dan Tukang Taman Surabaya atau Sidoarjo Jawa Timur, kedua lokasi itu tentu saja akan berbeda baik dari ongkos jasa dan bahan material atau tanaman.
Hal ini tentu saja wajar karena distribusi bahan meterial atau tanaman didatangkankan dari tempat yang mempunyai jarak dan ongkos transport yang berbeda-beda, hal ini yang kemudian yang memicu tingkat harga secara umum dan harga yang tinggi.

Dalam pembuatan penawaran harga  jasa tukang taman biasanya seringkali memakai cara:

- Menggunakan Perincian Rencana Anggaran Biaya dengan detail item Nama barang / Tanaman, satuan harga, Jumlah dan ukuran barang.

- Menghitung luasan lahan taman dengan satuan meter persegi misalnya 50 meter persegi dengan harga @: 500.000 per meter maka total borongan 25.000.000.

- Dengan Cara Borongan, dalam hal ini Jasa Tukang Taman harus bisa membuat estimasi harga, pengguanaan bahan dan tanaman serta lamanya waktu pengerjaan.

-Ongkos Kerja


Ke-Empat cara di atas adalah cara yang paling sering dipakai dalam membuat kesepakatan pembuatan penawaran harga Jasa Tukang Taman baik di Surabaya, Jakarta atau di kota-kota besar lainnya.


Kembali ke BERANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox