Jasa Tukang Taman Surabaya

LightBlog

Breaking

BERANDA JASA TUKANG TAMAN SURABAYA

Jumat, 04 November 2022

TIPS MERAWAT TAMAN

Tips Merawat Taman

Para pembaca Taman asri surabaya - tukang taman surabaya yang budiman, kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana merawat taman.
ketika kita memiliki sebuah taman yang begitu kita banggakan, tentu hal itu bisa memanjakan mata kita disaat menghadapi kepenatan aktivitas di luar rumah. Apalagi  taman yang kita miliki masih tergolong baru, waaah... itu bisa memanjakan mata kita, hehe...
Eiittt..... tunggu dulu lihat respon dan ekspresi anda beberapa bulan selanjutnya bla bla bla...... anda mungkin terkesan apatis dengan taman yang ada di halaman anda.



kenapa??
Alasan tiada lain adalah karena taman itu tak lagi cantik. Istilahnya tuh, make-up bedak dan lipstiknya sudah mulai luntur dan pudar hehehe,,,,
Baik, disini kami hadir sebagai Tukang Taman Surabaya akan memberikan tips berharga agar tampilan taman rumah anda bisa tumbuh secara asri dan menawan

Bagaimanapun indah dan asrinya sebuah taman, tentunya dengan menghabiskan biaya semahal apapun taman itu kita buat, tetap akan mengalami fase perubahan secara alamiah. bukankah tanaman juga mahluk hidup yang memiliki ciri-ciri tumbuh dan berkembang? Maka dari itu diperlukan perawatan yang akan berusaha meremajakan performa taman itu sendiri.
Nah, perawatan taman itu sendiri adalah upaya mempertahankan konsep sebuah taman yang sudah di desain secara maksimal sebelumnya.

                                                               Berikut tips merawat taman:

-  Menyiram Tanaman

Ya. menyiram itu terlihat sangat remeh dan gampang , hanya memutar kran air kemudian mengguyur dann,,,, slesai pekerjaan beres hehehe,,,, itu pengertian  yang paling sederhana.
baik,,, saya jelaskan , menyiram disni sangat di butuhkan sistem kontineu walaupun tidak banyak tapi harus di lakukan teratur. bahkan ada beberapa jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan air pada penanaman pertamanya misalnya pandan bali, pandan bali lebih menyukai kadar tanah yang mengandung pasir kenapa? pandan bali lebih menyukai tanah yang lembab ketimbang yang basah, sebab bila pandan bali di tanam pada tanah basah dia akan membusuk pada batang bagian bawahnya.tanaman lain sejenis ini jenis adenium , kamboja jenis tanaman ini juga tidak terlalu membutuhkan air.

- Penyiangan gulma

Hal ini di maksudkan untuk menseterilisasi tanaman yang tidak di kehendaki, yang jika diabaikan  akan memperburuk citra taman itu sendiri. Penyiangan gulma membutuhkan rutinitas yang terus menerus dan berkelanjutan, agar mampu menekan tingkat pertumbuhan tanaman liar yang tidak di kehendaki pertumbuhan gulma sudah mendominasi dan tampak pada permukaan rumput taman, sebaiknya segera lakukan pengupasan rumput kemudiaan biarkan beberapa hari lahan yang sudah dikupas rumputnya tadi atau tunggu hingga rumput liar atau gulma tumbuh secara penuh beberapa hari, kemudian lakukan penyiangan gulma atau bisa pakai obat pembasmi gulma setelah
bila dipastikan halaman sudah steril dari gulma, silahkan tanam kembali rumput taman rumah anda, nah, selesai.

- Penggemburan tanah

Hal ini untuk memberikan airasi pada tanah sehingga kesuburan tanah bisa diharapkan maskimal.
pemberian oksigen (airasi) yang lazim dilakukan dengan penggemburan, akan memberi banyak kontribusi kesuburan tanah.
penggemburan tanah juga akan berfungsi sebagai pemangkasan akar tanaman yang tumbuh bebas tidak teratur, sehingga melakukan perawatan dengan sistem penggemburan akan sangat membantu tumbuh kembang sebuah tanaman, jadikan taman hunian anda menjadi asri dan tumbuh secara proporsional.

- memberi pupuk

Pemberian pupuk, baik organik maupun anorganik dimaksudkan untuk mensuplay nutrisi yang dibutuhkan tanaman. Sebaiknya pemupukan dilakukan secara berkala atau melihat kebutuhan tanaman.

- Pengobatan

Pengobatan bisa dilakukan berkala untuk mengantisipasi kesehatan tanaman atau pengobatan bisa dilakukan manakala terdapat gejala penyakit pada tanaman yang biasanya sinyal ini bisa diketahui melalui daun. hal ini juga sudah pernah saya uraikan pada artikel saya yang lain pada 5 TIPS MERAWAT TAMAN hal ini sengaja saya lakukan untuk menyadarkan pagi para penikmat dunia taman akan pentingnya pemeliharaan sebuah taman.
bagi anda berada di area jakarta dan sekitarnya yang bingung dan tidak punya waktu untuk jasa perawatan taman dengan taman, kami telah membuka cabang untuk JASA PERAWATAN TAMAN JAKARTA agar anda mendapat pelayanan jasa taman terbaik di area anda.

lihat beberapa jenis taman

TAMAN TROPIS
TAMAN KERING
TAMAN JEPANG
TAMAN MINIMALIS





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox